Obat Eksim Kering Di Kulit

Umumnya, penyebab utama eksim adalah daya tahan tubuh yang menurun dan kebersihan yang kurang terjaga, baik makanan maupun lingkungan. 

Obat Eksim Kering Di Kulit
Kesalahan diet makan, pencernaan kurang sempurna, buang air besar kurang normal, dan kekalutan pikiran dapat merupakan pemicu terjadinya serangan parasit tertentu yang menyebabkan eksim. Alergi, radang buah pinggang (ginjal), dan kencing manis juga mempermudah serangan eksim.

Biasanya eksim diawali dengan rasa gatal, panas, dan merah dibagian permukaan tubuh yang terserang. Kemudian timbul lepuh dikulit yang berwarna merah tadi. Sebagian atau seluruh lepuh dapat berisi nanah yang mudah pecah. Dalam keadaan ini eksim dikenal dengan eksim basah. Lama kelamaan lepuh mengering dan mengeropeng yang disebut eksim kering. Eksim kering dapat berubah lagi menjadi eksim basah jika lepuh bernanah timbul lagi.

Untuk melakukan perawatan pada eksim ini adalah dengan melakukan buang air besar secara teratur dengan jalan makan banyak sayur dan buah-buahan. Kurangi makanan yang sulit dicerna, makanan yang manis-manis, kue-kue, makanan yang berminyak, ikan laut, dan daging. Hindari terkena deterjen.

0 Response to "Obat Eksim Kering Di Kulit"

Posting Komentar